Serka Eri Berikan Edukasi ke Peternak


Upaya Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 06/Merbau dalam mencegah penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang terjadi pada hewan ternak di Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu terus dilaksanakan.


Salah satu yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Merbau yaitu dengan meningkatkan pelaksanaan patroli sebagaimana yang dilaksanakan Serka Eri Efrianto


Dalam pelaksanaan tersebut Babinsa Koramil 06/Merbau mengunjungi peternak di Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti. Sembari menghimbau untuk selalu mengecek ternak dan rutin bersihkan kandang.


"Untuk sementara dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari Babinsa dan Dinas Peternakan untuk hewan ternak milik warga semuanya dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda virus PMK," Katanya.


Ia pun berharap, dengan pelaksanaan Giat Pencegahan ini, wabah virus PMK dapat ditangkal dan tidak menyebar ke desa Dedap.


"Mudah mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mencegah penyebaran wabah PMK di Kecamatan Tasik putri Puyu khususnya di Desa Dedap," Jelasnya.

Lebih baru Lebih lama