Serda Edi Saputra Kunjungi Sekolah Dasar Negeri 15


Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Edi Saputra, melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Sekolah Dasar Negeri 15 Teluk Belitung, Kampung Pancasila. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dan memberikan pemahaman tentang Pancasila kepada para siswa.


Kedatangan Serda Edi Saputra disambut dengan baik oleh siswa, siswi, dan wali kelas di SD Negeri 15 Teluk Belitung. Dalam kesempatan itu, ia memberikan pemahaman tentang Pancasila dan etika perilaku sehari-hari kepada para pelajar.


Dalam komsosnya, Babinsa Koramil 06/Merbau menanamkan nilai-nilai Pancasila dan memberikan manfaat serta pemahaman tentang nilai-nilai tersebut sebagai upaya menjaga pelaksanaan nilai Pancasila yang merangkul semua perbedaan yang ada.


Babinsa Koramil 06/Merbau berharap dengan adanya penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, persatuan dan kesatuan bangsa akan semakin erat. Para siswa dan siswi pun terlihat sangat antusias dan serius mengikuti materi yang disampaikan oleh Serda Edi Saputra.


Menurut Serda Edi Saputra, kegiatan Komsos seperti ini penting dilakukan untuk mengenalkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda. Dengan memahami nilai-nilai Pancasila, diharapkan para siswa dapat menjadi generasi yang memiliki karakter yang kuat dan mencintai tanah air.


"Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan generasi muda akan semakin memahami dan mencintai nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia yang harus dijaga dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," Jelasnya.

Lebih baru Lebih lama