Kelurahan Batu Panjang Gelar Pelatihan Ketua RT,RW dan LPMK


Pemerintah Kelurahan Batu Panjang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas RT,RW dan LPMK yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Batu Panjang (14/07/2023)


Diselenggarakan kegiatan pelatihan ini menurut Endrawan,SP,MP selaku Lurah Batu Panjang dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi RT,RW dan LPMK kelurahan Batu Panjang dalam membantu Program Unggulan Bermasa (Bermarwah,Maju dan Sejahtera) dari Kasmarni,S.Sos,MMP yang merupakan Bupati Kabupaten Bengkalis melalui pemberian bantuan dana satu milyar untuk desa/kelurahan setiap tahunnya di Kabupaten Bengkalis.


Penyelenggaraan pelatihan peningkatan Kapasitas RW,RT dan LPMK di Kelurahan Panjang dibuka oleh Hariadi,S.Sos,M.Si Camat Rupat.


Sementara itu, Endrawan,SP,MP Mengucapkan terimakasih kepada Hariadi,S.Sos,M.Si yang telah membuka secara resmi acara ini dan juga Terimakasih atas kehadiran dan kesediaan Narasumber yang akan memberikan materi pelatihan nantinya.


"Semoga melalui penyelenggaraan pelatihan ini akan mempercepat merealisasikan program Unggulan Bermasa (Bermarwah,Maju dan Sejahtera)," Kata Endrawan


Dua narasumber yang didatangkan berasal dari akademisi Dr.Dedy Afrizal,S.Sos,M.Si Dosen STIE Tuah Negeri Dumai dan Dr.(Can) Hildawati,S.Sos,M.Si Dosen STIA Lancang Kuning Dumai.


Dalam paparannya Dr.(Can) Hildawati,S.Sos,M.Si yang pada intinnya menjelaskan peran dan fungsi RT/RW didalam membantu Pemerintah Kelurahan Batu Panjang dalam kegiatan Administrasi dan pelayanan nantinya kepada masyarakat di Kelurahan Batu Panjang Kecamatan Rupat.


Sementara itu Dr Dedy Afrizal,S.Sos,M.Si, seorang Doktor Lulusan Universitas Utara Malaysia menjelaskan peran dan fungsi LPMK dalam membantu dan mitra bagi Pemerintah Kelurahan Batu Panjang dalam melaksanakan dan merealisasikan berbagai program Unggulan Bermasa dari Ibuk Kasmarni,S.Sos.MMP Bupati Kabupaten Bengkalis.

Lebih baru Lebih lama