Sertu Sugianto Mengecek Kondisi Kesehatan Hewan Ternak

 

Pada hari Senin, 10 Juli 2023, Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Kelurahan STDI, Kecamatan Dumai Barat, Sertu Sugianto, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Jalan Parit Sadak, RT 07, di peternakan milik Rusli. Dalam sosialisasi tersebut, Babinsa mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan kandang agar ternak tetap sehat.


"Kandang yang bersih akan mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan ternak. Selain itu, pemilik ternak juga diingatkan untuk memberikan pakan yang sehat dan bergizi agar ternak tetap dalam kondisi yang baik," Kata Babinsa.


Sosialisasi pencegahan PMK ini merupakan langkah preventif dalam mencegah terjadinya penyakit pada ternak. Babinsa Sertu Sugianto memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya perawatan dan pemeliharaan yang baik.


"Melalui sosialisasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat peternak tentang pentingnya menjaga kebersihan kandang dan mencegah penyakit PMK semakin meningkat. Dengan demikian, kesehatan ternak dapat terjaga dan produksi peternakan dapat meningkat, memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat," Jelasnya.


Kehadiran Babinsa dalam sosialisasi pencegahan PMK di peternakan milik Rusli menunjukkan peran aktif TNI AD dalam mendukung pembangunan sektor peternakan. Babinsa berperan sebagai mitra yang membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas peternakan dan mencegah penyakit pada ternak.


Diharapkan melalui sosialisasi ini, masyarakat peternak di Kelurahan STDI semakin paham akan pentingnya menjaga kebersihan kandang dan memberikan perawatan yang baik terhadap ternak. Dengan demikian, kesehatan ternak dapat terjaga dan produksi peternakan dapat meningkat, memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Lebih baru Lebih lama