Letkol Inf Antony Triwibowo : Peran Orang Tua Sangat Diperlukan


Komandan Kodim (Dandim) 0320/Dumai Letkol Inf Antony Triwibowo menghimbau kepada orang tua untuk terus mengawasi aktivitas anak-anak mereka. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja.


"Orang tua harus berperan aktif dalam mengawasi aktivitas anak-anak mereka, terutama di era digital ini," kata Letkol Antony Triwibowo, Selasa (27/8/2023).


Ia mengatakan, kenakalan remaja dapat disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah kurangnya perhatian dari orang tua. Oleh karena itu, orang tua perlu meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan anak-anak mereka.


"Orang tua bisa mengajak anak-anak mereka untuk berdiskusi, bermain bersama, atau melakukan kegiatan positif lainnya," ujarnya.


Letkol Antony Triwibowo juga mengingatkan kepada orang tua untuk memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak mereka. Pendidikan yang baik dapat membantu anak-anak untuk tumbuh menjadi pribadi yang sehat dan bermoral.


"Orang tua juga perlu memberikan contoh yang baik kepada anak-anak mereka," tegasnya.


Selain peran orang tua, pemerintah juga telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah kenakalan remaja. Upaya-upaya tersebut antara lain berupa sosialisasi, penyuluhan, dan pembinaan.


"Kami juga berharap peran serta masyarakat dalam mencegah kenakalan remaja," kata Letkol Antony Triwibowo.


Ia menambahkan, masyarakat bisa melaporkan kepada pihak berwajib apabila mengetahui adanya tindakan kenakalan remaja.

Lebih baru Lebih lama