Pengecekan Kesehatan Hewan Ternak Oleh Serda Edi Saputra


Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Edi Saputra, gencarkan pengecekan hewan ternak di Desa Putri Puyu, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.


Kegiatan pengecekan dilakukan untuk mencegah penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.


Dalam pengecekan tersebut, Serda Edi Saputra bersama timnya mendatangi kandang kambing milik warga. Mereka memeriksa kesehatan hewan ternak tersebut untuk memastikan tidak adanya gejala atau ciri-ciri PMK.


"Kami juga mengimbau kepada warga untuk segera melapor apabila ada hewan ternaknya yang mengalami tanda-tanda PMK," ujar Serda Edi Saputra.


Setelah melakukan pengecekan, Serda Edi Saputra mengungkapkan bahwa tidak ditemukan hewan ternak milik warga yang terjangkit PMK.


"Mudah-mudahan dengan upaya kita untuk melakukan pencegahan bisa menangkal wabah PMK ini, dan ternak-ternak kita semuanya sehat," pungkasnya.


Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat yang memelihara hewan ternak menyambut baik kedatangan Babinsa tersebut. 

Lebih baru Lebih lama