Sambut Satu Muharram, Masjid Raya Assalam Adakan Pawai Akbar

 

Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1445 H Masjid Raya As Salam yang berada dijalan Daeng Tougek Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat. Minggu (06/08/23) 


Pawai Akbar sendiri dilepas langsung Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS, kegiatan Pawai Akbar sendiri di ikuti 450 peserta terdiri dari 11 Masjid dan mushola yang ada di kelurahan Purnama, 5 SD 2 SMP 2 SMK Sedarajat. 


Walikota Dumai menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan hari ini sangat baik,semoga kedepanya tetap melaksanakan kegiatan yang serupa, Alhamdulillah dalam rangka menyambut tahun baru islam sudah banyak Masjid - Masjid di Kota Dumai melaksanakan kegiatan. 


"Pemerintah kota Dumai sangat bangga dengan Pawai Akbar yang di laksanakan Masjid Raya As Salam, Alhamdulilah Masjid - Masjid di Kota Dumai sudah banyak melaksanakan kegiatan menyabut bulan Tahun Baru Isalm 1 Muharam 1445 H." Ucap Paisal. 


Lebih Lanjut Paisal menuturkan,"Dengan kegiatan yang dilaksanakan dapat memberi hal yang positif bagi anak - anak kita dan anak - anak kita lebih dekat dengan Masjid, kami juga berharap ada kegiatan yang lain seperti perlombaan sholawat badar dan yang lainnya,semoga kita semua mendapat safa'at dari Allah SWT, "tuturnya.


Terlihat peserta Pawai Akbar begitu semangat mengikuti kegiatan, seusai Pawai Akbar, panitia juga menyelengarakan lomba sholawat badar terbagi 2 kategori, Tingkat anak - anak dan remaja. 


Terlihat di lokasi acara mahasiswa dan mahasiswi KKN UNRI dan UIN ikut partisipasi menyukseskan acara Pawai Akbar dan sholawat badar tersebut. 


Ketua Panitia Pawai Akbar dan Sholawat badar Masjid Raya As Salam Nofrizal Saputra menyampaikan dalam kata sambutannya,"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar,, Saya juga ucapkan banyak terima kasih sebesar -besarnya kepada donatur yang telah sudi menyisihkan rezekinya untuk menyukseskan kegiatan ini."terangnya


Lanjutnya, "Saya juga mengucapkan kepada seluruh panitia yang telah sepenuh hati untuk menyukseskan acara ini dan tak lupa pula saya ucapkan kepada adik - adik dari UNRI dan UIN yang mana telah membantu acara pada hari ini, Insya Allah kegiatan yang akan datang akan kita laksanakan semeriah mungkin," Imbuhnya


Terakhir Nofrizal Syahputra menyampaikan,"Kami dari panitia memohon maaf apa bila dalam kegiatan yang kami lakukan ada kekurangan atau kekhilafan,"tutupnya.


Sementara itu ketua Masjid Raya As Salam menyampaikan,"Kegiatan yang di laksanakan hari ini sangat meriah, Kami hanya menugaskan Panitia hanya dalam 2 minggu, Saya sebagai ketua Masjid Raya As Salam mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terlaksananya acara pada hari ini,"terangnya.


Sambungnya,"Kepada anak -anak kami yang bertanding kami ucapkan selamat bertanding, kalah menang itu hal yang biasa, tetapi keberkahannya sangat luar biasa saat membaca sholawat badar."katanya


Dalam acara Pawai Akbar dan Perlombaan Sholawat badar turut hadir Walikota Kota Dumai, Camat Dumai Barat, Kapolsek Dumai Barat,Babinsa Purnama, Lurah Purnama, Ketua KUA Dumai Barat dan Beserta tamu undangan.

Lebih baru Lebih lama