Pengamanan Lingkungan Dalam Mencegah Karhutla

 

Patroli dan komsos ini rutin dilakukan Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis guna mencegah karhutla.


Seperti yang di lakukan Serka Eri Efrianto dan Praka Rahmad TW Babinsa Koramil 06/Merbau mengajak masyarakat patroli dan menghimbau guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah binaan.


Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan, ujarnya.


Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran


Babinsa sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


Tidak hanya patroli, Babinsa juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama - sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 


Kegiatan ini di laksanakan di Desa Mayang Sari Kec. Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.


"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Mayang Sari yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," Jelasnya.

Lebih baru Lebih lama