Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila Berjalan Khidmat, Dandim 0320/Dumai Menjadi Irup

 

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Halaman Kantor Walikota Dumai, Senin (2/10), berlangsung dengan khidmat.


Upacara ini dipimpin oleh Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Triwibowo. Turut hadir pada upacara ini, perwakilan Forkopimda, Dinas-dinas terkait serta tamu undangan.


Dalam amanatnya, Dandim 0320/Dumai menyampaikan bahwa Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum penting untuk mengenang peristiwa G30S/PKI. Peristiwa ini merupakan salah satu upaya untuk menghancurkan Pancasila sebagai ideologi negara.


"Kita harus selalu ingat dan menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Kita harus terus berjuang untuk mempertahankan Pancasila dari berbagai ancaman," kata Dandim 0320/Dumai.


Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga diharapkan bisa menjadi tanda bahwa Pancasila akan tetap terus dipertahankan.


Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa.

Lebih baru Lebih lama