Babinsa Koramil 06 Merbau Mengecek Beberapa Titik Kawasan di Hutan Desa Bandul

 

Babinsa Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Pelda A. Nababan dan Kopda Ricko Yuspranata, gencar melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan, Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (10/11).


Dalam patrolinya, Babinsa menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dengan cara membakar. Pembakaran lahan dengan cara membakar dapat menyebabkan karhutla yang dapat merugikan masyarakat dan lingkungan.


"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran," kata Pelda A. Nababan.


Pelda A. Nababan juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, karena dapat menyebabkan kebakaran. Selain itu, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi karhutla.


Kegiatan patroli pencegahan karhutla ini mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Masyarakat sangat mengapresiasi upaya Babinsa dalam mencegah karhutla.


"Kami sangat mendukung upaya Babinsa dalam mencegah karhutla. Kami akan selalu mengikuti imbauan Babinsa agar tidak melakukan pembakaran lahan dengan cara membakar," kata salah seorang warga, Andi.

Lebih baru Lebih lama