Himbauan dan Patroli Untuk Mencegah Karhutla Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau


Babinsa Koramil 06/Merbau, Serka Eri Efrinto dan Serda K. Sinaga, bersama masyarakat melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Bengkalis, Riau.


Kegiatan patroli dan sosialisasi ini rutin dilakukan oleh Babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah Koramil 06/Merbau.


"Patroli dan sosialisasi ini merupakan langkah awal pencegahan karhutla. Dengan patroli, kita bisa mendeteksi dini area-area yang rawan terjadi kebakaran," kata Serka Eri Efrinto.


Dalam sosialisasinya, Babinsa menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan. Hal ini karena pembakaran hutan dan lahan dapat menyebabkan pencemaran lingkungan dan kerugian bagi masyarakat.


"Kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap kebakaran. Segera laporkan kepada petugas jika menemukan titik api," kata Serka Eri Efrinto.


Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan. Hal ini karena puntung rokok bisa menjadi penyebab kebakaran.


"Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita dari bahaya kebakaran hutan dan lahan," kata Serka Eri Efrinto. 

Lebih baru Lebih lama