Babinsa Koramil 06 Merbau Mengajak Masyarakat Menjaga Lingkungan


Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Sertu Muzainudin dan Serda Rian, melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Pangkalan Balai Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.


Kegiatan patroli dan komsos ini rutin dilakukan oleh babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.


Dalam patrolinya, Sertu Muzainudin memberikan penekanan terkait bahaya karhutla dan sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.


"Wilayah yang dinilai sangat rentan akan terjadinya karhutla adalah wilayah yang masih banyak lahan kosongnya," ungkap Sertu Muzainudin.


Sertu Muzainudin juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi karhutla.


"Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi karhutla. Karhutla dapat menimbulkan dampak yang sangat merugikan, baik bagi masyarakat maupun lingkungan," pungkasnya.


Patroli dan komsos yang dilakukan oleh babinsa ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka mengaku akan mengikuti arahan dari babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla. 

Lebih baru Lebih lama