Berkembang Dengan Baik, Sayur Sawi Hasil Hidroponik Mulai Dipanen Persit KCK Cabang LXXV Dumai

 

Kodim 0320/Dumai melaksanakan kegiatan panen sayur hidroponik di Makodim 0320/Dumai, Jumat (26/1). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil Kodim 0320/Dumai beserta Persit KCK Cabang LXXV Kodim 0320/Dumai.


Kegiatan panen ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hanpangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0320/Dumai. Dalam kegiatan tersebut, dipanen berbagai jenis sayuran hidroponik, seperti sawi, pakcoy, dan beberapa tanaman lainnya.


Ketua Persit KCK Cabang LXXV Kodim 0320/Dumai, Ny. Lia Antony Tri Wibowo, yang turut hadir dalam kegiatan panen tersebut, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 0320/Dumai untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.


"Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan produksi pangan dan dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat," kata Ny. Lia Antony Tri Wibowo.


Hasil panen sayur hidroponik tersebut akan digunakan untuk kebutuhan konsumsi personil Kodim 0320/Dumai dan masyarakat sekitar. Selain itu, sebagian hasil panen juga akan dijual.


Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, mengatakan bahwa kegiatan panen dan penanaman sayur hidroponik ini akan terus dilaksanakan. Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk mengembangkan pertanian hidroponik.


"Kita akan terus mendukung kegiatan pertanian hidroponik ini dan Kita berharap, kegiatan ini dapat juga menjadi contoh bagi masyarakat yang mau berkebun dengan cara hidroponik," jelasnya.

Lebih baru Lebih lama