Guna Menjaga Nilai-nilai Pancasila di Tengah-tengah Masyarakat, Serda Ansari Laksanakan Komsos


Serda Ansari, Babinsa Koramil 06/Merbau, melaksanakan Komsos di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, dengan tujuan memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan warga. 


Dalam pertemuan tersebut, Serda Ansari mengedepankan silaturahmi sebagai bentuk kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat Kampung Pancasila, untuk memupuk rasa saling hormat di antara mereka.


Serda Ansari secara khusus menyoroti pentingnya memahami dan menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai landasan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut. 


Ia memberikan pencerahan kepada warga sekaligus mengedukasi tentang pentingnya hidup rukun sesama dan menjaga kebersihan lingkungan, sebagai bagian dari pembangunan ideologi Pancasila di Kampung Pancasila.


Dalam upayanya menyebarkan pemahaman nilai-nilai Pancasila, Serda Ansari menjelaskan bahwa ideologi tersebut merangkul semua perbedaan yang ada di masyarakat, tanpa memandang suku, ras, golongan, atau agama. 


Selain itu, Babinsa memberikan manfaat konkrit dengan memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai bentuk kontribusi terhadap pembangunan ideologi Pancasila.


Dengan adanya kegiatan Komsos dan silaturahmi ini, Serda Ansari berharap masyarakat Kampung Pancasila termotivasi untuk saling menghargai dan tidak membedakan antar sesama. 


"Kami berharap bahwa nilai-nilai Pancasila dapat menjadi pondasi kuat untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang harmonis dan sejahtera di Kampung Pancasila," jelasnya. 

Lebih baru Lebih lama