Mempererat Hubungan Baik Dengan Masyarakat, Serda Aldo Berikan Sosialisasi

Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Aldo R. Sihaloho, melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan warga masyarakat Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.


Kegiatan komsos ini dilakukan di Kampung Pancasila, yang merupakan salah satu wilayah binaan Babinsa Serda Aldo. Dalam komsosnya, Serda Aldo memberikan pemahaman tentang penerapan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


"Pancasila merupakan dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan. Nilai-nilai Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Serda Aldo.


Serda Aldo juga mengajak masyarakat untuk menjadikan perbedaan sebagai pemersatu, bukan sebagai pemecah belah.


"Kampung Pancasila harus dijaga kelestariannya sebagai aset dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan dengan menjadikan perbedaan sebagai pemersatu bukan perbedaan dijadikan suatu perpecahan," kata Serda Aldo.


Babinsa Serda Aldo berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga masyarakat memahami nilai-nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan dilingkungan masing-masing.


"Mudah-mudahan penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari akan semakin maksimal sehingga persatuan dan kesatuan bangsa akan semakin erat," harap Serda Aldo.

Lebih baru Lebih lama