Patroli Babinsa dan Security Pertamina Serta Sosialisasi Binter ke Masyarakat

 

Tim patroli gabungan dari SKK Migas Koramil 02/BK dan Security Pertamina, yang dipimpin oleh Sertu Roni Sandra, melaksanakan kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) dalam mendukung keamanan di wilayahnya. 


Pada hari Selasa (2/1), tim tersebut melaksanakan patroli keamanan serta sosialisasi di sepanjang jalur pipa minyak milik PT Pertamina.


Patroli dimulai dari pipa minyak di Jalan Sukarno Hatta, berawal dari Kelurahan Bagan Besar, Kilometer 17, hingga mencapai Kilometer 22. Tim patroli memastikan bahwa area sepanjang rute tersebut aman dari potensi gangguan atau ancaman keamanan. Langkah ini merupakan upaya preventif untuk menjaga kestabilan dan kelancaran operasional pipa minyak.


Selama patroli, Sertu Roni Sandra bersama Security Pertamina juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait pentingnya menjaga keamanan fasilitas minyak. 


Mereka memberikan pengarahan tentang risiko keamanan dan tindakan pencegahan yang dapat diambil oleh masyarakat dalam mendukung keberlanjutan operasional Pertamina.


Rute patroli ini secara khusus dipilih karena merupakan jalur kritis yang membutuhkan pemantauan intensif. Berakhir di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, patroli ini merupakan bentuk kolaborasi positif antara TNI AD melalui Koramil 02/BK dan Security Pertamina untuk menjaga keamanan infrastruktur vital di Dumai.


"Kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya menjaga keamanan fisik, tetapi juga sebagai bentuk sinergi antara institusi militer dan perusahaan energi untuk menciptakan lingkungan yang aman, stabil, dan kondusif di sekitar fasilitas vital tersebut," Kata Sertu Roni Sandra.

Lebih baru Lebih lama