Serda Syahrul dan Pratu J Hutagalung Bersama Security PT EMP Laksanakan Patroli Cegah Karhutla


Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Syahrul dan Pratu J. Hutagalung, melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Mekar Sari Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.


Dalam patroli tersebut, Serda Syahrul dan Pratu J. Hutagalung didampingi oleh anggota Security PT EMP dan masyarakat Desa Mekar Sari. Mereka menyusuri langsung wilayah hutan dan kebun masyarakat untuk melihat kondisi di lapangan.


"Kita menysusuri langsung wilayah hutan dan kebun masyarakat untuk melihat kondisi di lapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karhutla," kata Serda Syahrul.


Serda Syahrul menyampaikan, sebagian besar wilayah binaan adalah yang rawan terjadi karhutla. Oleh karena itu, pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.


"Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 06/Merbau bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan," ujar Serda Syahrul.


Serda Syahrul menghimbau khususnya warga Desa Mekar Sari agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik api. Kemudian, Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat.


"Kami berharap melalui patroli dan sosialisasi ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Mekar Sari yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," jelasnya.


Masyarakat Desa Mekar Sari menyambut baik kegiatan patroli dan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa. Mereka mengaku akan lebih berhati-hati dan tidak akan melakukan pembakaran hutan dan lahan.


"Kami berterima kasih atas patroli yang dilakukan oleh Bapak Babinsa. Kami akan mengikuti imbauan Bapak Babinsa untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuka lahan dengan cara dibakar," ujar salah seorang warga. 

Lebih baru Lebih lama