Menciptakan Masyarakat Yang Harmonis Sesuai Dengan Isi Butiran Pancasila


Serda Aldo R. Sihaloho, Babinsa Koramil 06/Merbau, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat kelurahan dan masyarakat di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, khususnya nilai-nilai gotong royong dan etika.


Serda Aldo R. Sihaloho menjelaskan bahwa Pancasila adalah dasar negara Indonesia yang harus dijaga dan diamalkan oleh seluruh rakyat Indonesia.


"Nilai-nilai Pancasila, seperti gotong royong dan etika, sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar terciptanya masyarakat yang harmonis dan sejahtera," kata Serda Aldo R. Sihaloho.


Serda Aldo R. Sihaloho juga mengajak masyarakat untuk, Saling membantu dan bekerja sama dalam menyelesaikan masalah bersama, Menjaga toleransi antar umat beragama, Menghormati perbedaan dan Menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan


Kegiatan Komsos ini disambut baik oleh perangkat kelurahan dan masyarakat. Mereka merasa senang dan terbantu dengan informasi yang diberikan oleh Babinsa.


"Terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan informasi dan edukasi tentang Pancasila. Kami akan selalu menjaga dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," kata salah seorang warga.


Komsos yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu upaya untuk memperkuat ketahanan wilayah. Dengan pemahaman yang baik tentang Pancasila, diharapkan masyarakat dapat hidup dengan damai dan sejahtera. 

Lebih baru Lebih lama