Patroli di Wilayah Binaannya, Babinsa Koramil 06 Merbau Himbau Ini ke Masyarakat


Babinsa Koramil 06/Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan Sosialisasi dan Patroli di Desa Tanjung Bunga Kecamatan Pulau Merbau.


Kegiatan rutin ini dilakukan oleh Babinsa untuk mencegah terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau. Kali ini, kegiatan sosialisasi dan patroli dipimpin oleh Serda Rian dan Pratu Jeffry N. Hutagalung.


Serda Rian memberikan penekanan kepada masyarakat untuk menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta tidak membuang puntung rokok di hutan.


"Wilayah yang masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan, dinilai sangat rentan terhadap Karhutla," ungkap Serda Rian.


Kegiatan ini di laksanakan di lahan bergambut kering di Desa Tanjung Bunga Kec. Pulau Merbau dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat.


Serda Rian juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. 


"Bagi masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah, jagalah api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran," ujarnya.


Kegiatan sosialisasi dan patroli ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karhutla dan bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan bebas dari asap. 

Lebih baru Lebih lama