Secara Rutin, Babinsa Koramil 06 Merbau Terus Ingatkan Masyarakat Mengenai Karhutla


Bersama masyarakat, upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus menerus dilakukan oleh personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.


Kegiatan patroli dan komsos ini rutin dilakukan oleh Babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.


Serka Eri dan Praka Yudi melaksanakan patroli dan sosialisasi di Desa Ketapang Permai Kecamatan Pulau Merbau.


Serka Eri mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.


Babinsa juga rutin bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar melakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.


"Dengan patroli karhutla, kita mampu mencegah dini terjadinya kebakaran lahan masyarakat, karena turun langsung ke wilayah dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan membakar lahan," kata Serka Eri.


Kegiatan patroli dan sosialisasi ini disambut dengan baik oleh masyarakat. Mereka menyatakan siap untuk mendukung upaya Babinsa dalam mencegah terjadinya karhutla.


"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Ketapang Permai yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," ujar Babinsa. 

Lebih baru Lebih lama