Sosialisasi Guna Menjaga Nilai-nilai Pancasila Dilaksanakan Oleh Serda Syahrul Ismail


Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Syahrul Ismail kembali melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau.


Kegiatan ini bertujuan untuk mengamalkan dan mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.


Serda Syahrul Ismail mengatakan bahwa Kampung Pancasila harus dijaga kelestariannya sebagai aset dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan dengan menjadikan perbedaan sebagai pemersatu bukan perpecahan.


"Indonesia merupakan negara majemuk yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, budaya dan ras sehingga ditengah kemajemukan itu bangsa Indonesia harus bisa hidup rukun dalam suasana toleransi dan penuh persaudaraan," kata Serda Syahrul.


Lebih lanjut, Serda Syahrul mengatakan dengan adanya Kampung Pancasila ini diharapkan menjadi pemicu dalam meningkatkan kegiatan positif yaitu dengan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila sehingga kerukunan hidup selalu terjaga.


"Mari kita bersama-sama menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," tambah Serda Syahrul.


Kegiatan Komsos ini disambut dengan baik oleh masyarakat Kampung Pancasila. Mereka menyatakan siap untuk mendukung upaya Babinsa dalam mewujudkan Kampung Pancasila yang damai dan sejahtera. 

Lebih baru Lebih lama