Interaksi Akrab Pratu Muzaden Dengan Warga Binaannya


Anggota Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Pratu Muzaden, melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga di Kampung Pancasila. Pratu Muzaden terlihat tengah berinteraksi akrab dengan warga di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.


Dalam kesempatan tersebut, Pratu Muzaden kembali menyampaikan agar masyarakat Selalu menanamkan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila. Pancasila, sebagai dasar negara sekaligus panduan bagi kehidupan masyarakat Indonesia dalam bermasyarakat dan berbangsa, menjadi fokus utama dalam kegiatan ini.


"Pancasila tidak hanya menjadi landasan negara di NKRI, melainkan juga menjadi filosofi hidup bagi bangsa Indonesia. Kehadirannya mencerminkan beragam pandangan hidup dari masyarakat Indonesia itu sendiri," ujar Babinsa.


Pratu Muzaden mengajak warga untuk memahami secara mendalam tentang nilai-nilai Pancasila dan pentingnya menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.


Kegiatan ini sejalan dengan tugas dan tanggung jawab seorang babinsa. Melalui program Kampung Pancasila, upaya mempertahankan toleransi beragama, budaya, suku, dan moral menjadi lebih terstruktur dan terintegrasi dengan baik.


Dengan demikian, komitmen untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila tidak hanya menjadi tanggung jawab individu, tetapi juga merupakan bagian dari tanggung jawab kolektif dalam membangun harmoni dan persatuan di tengah-tengah masyarakat. 

Lebih baru Lebih lama