Patroli Babinsa Koramil 06 di Wilayah Binaannya


Dalam upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan Sosialisasi dan Patroli di Desa Kuala Merbau Kecamatan Pulau Merbau. 


Serda Rian dan Praka Yudi, anggota Babinsa, bergabung dengan warga setempat dalam melakukan patroli untuk mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil tersebut.


Serda Rian menekankan pentingnya untuk menghindari pembakaran di area hutan, serta memperketat patroli dan pengawasan. 


Mereka juga mengingatkan agar tidak membuang puntung rokok sembarangan di hutan. Babinsa secara konsisten memberikan himbauan kepada wilayah-wilayah yang memiliki banyak lahan kosong dengan tumbuhan, karena dinilai sangat rentan terhadap Karhutla.


Kegiatan patroli dan sosialisasi ini fokus dilaksanakan di Desa Kuala Merbau, dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. 


Selain itu, Babinsa juga menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, serta memberikan peringatan kepada yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah untuk menjaga api dengan baik agar tidak terjadi kebakaran. 


"Semua upaya ini bertujuan untuk mengurangi risiko Karhutla yang dapat mengancam lingkungan dan kehidupan masyarakat," Jelas Serda Rian. 

Lebih baru Lebih lama