Patroli Rutin Babinsa Koramil 06 Merbau Guna Antisipasi Karhutla


Serda Edi S. dan Kopda Ricko Yuspranata, melaksanakan kegiatan patroli dan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat binaan mereka.


Kegiatan patroli dan Komsos ini merupakan bagian dari upaya rutin Babinsa untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.


Dalam pelaksanaannya, patroli karhutla dilakukan secara teratur untuk memastikan wilayah tugas Koramil 06/Merbau terjaga dari aksi pembakaran hutan dan lahan yang merugikan.


Serda Edi mengajak masyarakat untuk aktif melakukan patroli dan pengawasan yang lebih ketat serta menghindari membuka lahan dengan cara dibakar.


Selain patroli, Babinsa juga intens melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan, dengan menekankan pentingnya tidak membuka lahan dengan cara dibakar.


Kegiatan ini dilakukan di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, sebagai bagian dari upaya pencegahan karhutla di wilayah binaan Koramil 06/Merbau.


"Diharapkan melalui kegiatan patroli dan Komsos ini dapat berhasil mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Desa Kudap, yang merupakan daerah binaan Koramil 06/Merbau," kata Babinsa. 

Lebih baru Lebih lama