Sertu Nono Ikut Membantu Cek Kesehatan Masyarakat


Koramil-01 - Kodim 0320/ Dumai, melalui Sertu Nono Supriadi Babinsa Kelurahan Bukit Batrem, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu pada Hari Jumat, 15 Maret 2024. 


Kegiatan ini diadakan di Posyandu Balam yang berlokasi di Jalan Perjuangan RT.10 Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur, Kegiatan ini ditujukan untuk anak-anak berusia 1 hingga 5 tahun.


Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam pendampingan tersebut. Pertama, dilakukan penimbangan berat badan anak-anak untuk memonitor pertumbuhan dan perkembangan mereka. 


Selanjutnya, dilakukan pengukuran lingkar kepala guna memastikan perkembangan otak anak optimal, Tak hanya itu, pengukuran tinggi badan juga dilakukan untuk mencatat pertumbuhan fisik anak-anak secara berkala.


Dalam kegiatan Posyandu tersebut, juga dilakukan imunisasi bagi anak-anak untuk melindungi mereka dari penyakit menular. 


Pemberian vitamin A juga dilakukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh anak-anak turut serta dilaksanakan pemberian obat cacing sebagai upaya pencegahan penyakit cacingan yang umum terjadi pada anak-anak.


Pendampingan kegiatan Posyandu ini merupakan bagian dari upaya Koramil-01 - Kodim 0320/ Dumai dalam meningkatkan kesehatan anak-anak di wilayah tersebut. 


"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta generasi muda yang sehat dan berkualitas. Semua kegiatan dilaksanakan dengan ketertiban dan kecermatan untuk memastikan setiap anak mendapatkan pelayanan yang terbaik," Ujar Babinsa.


Kehadiran Sertu Nono Supriadi Babinsa Kelurahan Bukit Batrem juga memberikan dukungan dan bimbingan yang sangat diperlukan dalam kelancaran kegiatan Posyandu tersebut. 

Lebih baru Lebih lama