Komsos di Kampung Pancasila, Babinsa Koramil 06/Merbau Ajak Warga Jaga Ini


Babinsa Koramil 06/Merbau, Praka Rahmad, mengadakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau. 


Dalam komsosnya, Praka Rahmad menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat sekaligus memberikan bimbingan siskamling kepada mereka.


"Komsos ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat, selain itu memberikan bimbingan siskamling kepada masyarakat," ujar Praka Rahmad.


Lebih lanjut, Praka Rahmad menjelaskan bahwa kegiatan komsos ini dilakukan dengan maksud untuk mengoptimalkan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. 


"Komsos yang dilaksanakan ini adalah untuk mengoptimalkan keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila," tambahnya.


Babinsa juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun sesama. 


Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar dan memperkuat hubungan antarwarga.


"Kami berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga dan pemuda di Kampung Pancasia untuk memahami nilai-nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan di lingkungan masing-masing," kata Praka Rahmad saat berbincang dengan warga. 

Lebih baru Lebih lama