Pembangunan Ideologi Pancasila di Kampung Pancasila Melalui Komsos Babinsa

Bertempat di Kampung Pancasila, Pratu Roihan Sinaloan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. 


"Komsos ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila," ujar Pratu Roihan.


Tujuan utama komsos ini adalah menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. 


"Kami menekankan dan mengarahkan warga untuk terus memelihara dan memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing," tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Pratu Roihan menekankan pentingnya keamanan dan ketertiban yang sejalan dengan nilai-nilai Pancasila. 


"Dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tertib," tegasnya.


Babinsa juga mengajak masyarakat wilayah Koramil 06/Merbau untuk menjaga keamanan, kebersihan lingkungan, dan hidup rukun antar sesama. 


"Ini merupakan salah satu pembangunan ideologi Pancasila yang dibangun melalui Kampung Pancasila," ujar Pratu Roihan. Kerukunan antar warga diharapkan bisa menjadi fondasi kuat dalam kehidupan sehari-hari.


"Kami berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga untuk memahami nilai-nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan di lingkungan masing-masing," kata Pratu Roihan. 


Dengan pemahaman yang baik, warga diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


Pratu Roihan menegaskan bahwa nilai-nilai Pancasila adalah dasar dari kehidupan berbangsa dan bernegara yang harus selalu dijaga dan ditanamkan. 


"Nilai-nilai Pancasila merupakan pedoman hidup yang harus kita jaga bersama. Dengan begitu, kita dapat mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur," tutupnya. 


Kegiatan komsos ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menegakkan ideologi Pancasila.
 

Lebih baru Lebih lama