Serda Ansari dan Masyarakat Merbau Wujudkan Nilai Pancasila Lewat Komsos

Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Ansari, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau. 


Kegiatan ini bertujuan memperkuat silaturahmi antara TNI dan warga setempat serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


"Kami hari ini di Kelurahan Teluk Belitung melaksanakan kegiatan Komsos bersama masyarakat untuk mengamalkan serta mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Serda Ansari.


Menurut Serda Ansari, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat. 


"Dengan adanya kegiatan Komsos ini, kami berharap dapat memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan, sehingga pembentukan Kampung Pancasila ini dapat terlaksana dengan baik," tambahnya.


Warga Kelurahan Teluk Belitung menyambut positif kegiatan ini. Mereka merasa bahwa Komsos ini bukan hanya mempererat hubungan dengan TNI, tetapi juga antara warga. 


"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena dapat memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong di kampung kami," ujar seorang warga setempat.


Serda Ansari juga menekankan pentingnya menjaga toleransi dan menciptakan suasana yang damai. 


"Kami berharap kepada masyarakat, ke depannya selalu kompak dan semangat lagi untuk bergotong royong, jaga toleransi, dan ciptakan suasana Kampung Pancasila yang damai," jelasnya.


Kegiatan Komsos ini menjadi bukti nyata bahwa nilai-nilai Pancasila masih relevan dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 


"Nilai-nilai Pancasila harus terus kita tanamkan dalam diri kita dan diaplikasikan dalam tindakan sehari-hari. Ini penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Serda Ansari.
 

Lebih baru Lebih lama