Kampung Pancasila Jadi Fokus Komsos Babinsa Koramil 06/Merbau

Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Syahrul Ismail, kembali melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau. 


Kegiatan ini dilakukan bersama dengan staf kelurahan untuk memperkuat sinergitas dalam menjaga kelestarian Kampung Pancasila.


Tujuan dari komsos ini adalah agar informasi dan arahan dari Babinsa dapat disebarluaskan secara langsung kepada warga, begitu pun sebaliknya. 


"Tujuannya agar hasilnya semakin baik, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat disebarluaskan langsung kepada warganya begitupun sebaliknya," jelas Serda Syahrul.


Dalam komsosnya, Serda Syahrul menekankan pentingnya menjaga kelestarian Kampung Pancasila sebagai aset dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan. 


"Kampung Pancasila harus dijaga kelestariannya sebagai aset dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan dengan menjadikan perbedaan sebagai pemersatu bukan perbedaan dijadikan suatu perpecahan," ujar Serda Syahrul.


Lebih lanjut, Serda Syahrul berharap Kampung Pancasila dapat menjadi pemicu dalam meningkatkan kegiatan positif. 


"Dengan adanya Kampung Pancasila ini diharapkan menjadi pemicu dalam meningkatkan kegiatan positif yaitu dengan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila sehingga kerukunan hidup selalu terjaga," tambahnya.


Kegiatan komsos ini dilakukan sambil melaksanakan aktivitas rutin sehari-hari saat berada di Kampung Pancasila. Babinsa Koramil 06/Merbau berharap bahwa komsos ini dapat membangun komunikasi yang lebih baik antara aparat dan warga, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya persatuan.


Staf kelurahan Teluk Belitung menyambut baik kegiatan ini dan berkomitmen untuk menyebarluaskan informasi yang diterima kepada warga. 


Mereka juga mengapresiasi upaya Babinsa dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila di Kampung Pancasila.


Dengan sinergitas yang terjalin baik antara Babinsa dan staf kelurahan, diharapkan Kampung Pancasila dapat terus menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga persatuan dan kesatuan melalui pelestarian nilai-nilai Pancasila. Babinsa Koramil 06/Merbau akan terus melaksanakan komsos untuk memastikan tercapainya tujuan ini.
 

Lebih baru Lebih lama