Praka Y. Gulo Sosialisasikan Nilai Pancasila di Kelurahan Teluk Belitung

Babinsa Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Praka Y. Gulo, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. 


Kegiatan ini bertujuan untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara.


Dalam komsos tersebut, Praka Y. Gulo menekankan pentingnya memelihara dan memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 


"Komsos ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila," ujar Praka Y. Gulo.


Ia juga mengajak masyarakat di wilayah Koramil 06/Merbau untuk tetap menjaga keamanan, kebersihan lingkungan, dan menerapkan hidup rukun antar sesama. 


Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk pembangunan ideologi Pancasila yang diwujudkan melalui Kampung Pancasila.


Tujuan utama dari komsos ini adalah untuk meneguhkan pemahaman dan penerapan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat. Dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, masyarakat diharapkan dapat hidup lebih harmonis dan menjaga stabilitas keamanan di lingkungan mereka.


Kampung Pancasila, yang menjadi sasaran komsos, dipilih karena memiliki potensi besar dalam menyebarkan dan menegakkan nilai-nilai Pancasila. 


Praka Y. Gulo berharap kegiatan ini dapat menyadarkan dan memantapkan warga untuk memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari.


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, sehingga tercipta sinergi yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah. 


"Kami berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga untuk memahami nilai-nilai Pancasila, dan segera di aplikasikan di lingkungan masing-masing," tutup Praka Y. Gulo.


Dengan adanya kegiatan komsos ini, diharapkan nilai-nilai Pancasila dapat terus terjaga dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat, khususnya di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau.
 

Lebih baru Lebih lama