Ruslan Resmi Dilantik sebagai Ketua APINDO Dumai

Bertempat di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, kepengurusan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Dewan Pimpinan Kota Dumai resmi dilantik dan dikukuhkan untuk masa Bhakti 2023-2028, (30/8).


Acara ini dihadiri olehH Muhammad Safie S.Sos M.Si (Asisten Administrasi Umum), Wijatmoko Rah Trisno SE.MM (Ketua Dewan Pimpinan APINDO Provinsi Riau), dan serta tamu undangan lainnya 


Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pimpinan APINDO Kota Dumai terpilih, Ruslan, SE, SH, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mempercayakan amanah tersebut kepadanya. 


"Alhamdulillah kita telah sama-sama mengikuti tahapan demi tahapan dalam pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Kota APINDO Dumai dengan tertib, aman, dan lancar. Terima kasih banyak kepada bapak/ibu yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Kota APINDO Dumai. Ini merupakan amanah bagi saya untuk menjalankan roda organisasi dengan lebih baik lagi ke depannya," ujar Ruslan.


Ia juga mengajak semua anggota untuk bekerja keras memajukan dan membangun APINDO Dumai dengan baik dan berkualitas, sehingga dapat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat pada umumnya, khususnya dalam peningkatan dunia usaha di Kota Dumai.


Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi APINDO Riau, Wijatmoko Rah Trisno SE.MM, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda Kota Dumai dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. 


"Tidak terasa sudah lima tahun, kami baru ke Dumai lagi dalam pelantikan Ketua Pimpinan APINDO Dumai yang semoga amanah. Kita sebagai pengusaha di Dumai ikut berkontribusi untuk daerah dengan cara nirlaba melalui UMK dan UMKM," kata Wijatmoko.


Ia juga mengingatkan pentingnya kerjasama antara sesama pengusaha di Kota Dumai untuk mencapai kemajuan bersama. 


"Sekali lagi, selamat dan sukses atas terpilihnya sebagai Ketua Pimpinan APINDO Dumai. Selamat bekerja dan selalu tetap berkoordinasi dengan semua unsur yang ada di Kota Dumai," tambahnya.


Wali Kota Dumai yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Dumai, H Muhammad Safie S.Sos M.Si, dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya acara ini. 


"Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan rahmat, karunia, dan berkah-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat hadir bersama di tempat ini dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Dewan Pimpinan Kota Dumai," ucapnya.


Ia juga mengucapkan selamat kepada APINDO DPK Kota Dumai yang dilantik dan dikukuhkan. 


"Pemerintah sangat menantikan kiprah APINDO kita dengan kepengurusan yang baru ini untuk membawa dunia usaha kita ke arah yang semakin baik lagi," tambahnya.


Asisten Administrasi Umum Dumai juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam pembangunan ekonomi daerah. 


"APINDO merupakan organisasi yang mewadahi para pengusaha sekaligus mitra strategis Pemerintah dalam mendorong pergerakan dunia usaha. Dengan peran tersebut, APINDO memiliki tanggung jawab untuk mendorong perbaikan iklim investasi di daerah kita," jelasnya.


Ia juga mengingatkan pentingnya penguatan usaha lokal, khususnya sektor UKM dan UMKM. 


"Sektor ini wajib kita perkuat bersama, sebab UKM dan UMKM sangat berperan mendukung pergerakan ekonomi daerah. Dumai sudah semakin mudah diakses dengan semakin membaiknya infrastruktur transportasi. Kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh UMKM kita," lanjutnya.


Lebih lanjut, Asisten Administrasi Umum Dumai berharap APINDO dapat melibatkan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah agar lebih aktif berkomunikasi dan bergerak bersama dengan industri-industri besar sebagai penunjang perusahaan. 


"Sinergitas ini diharapkan mampu menciptakan iklim dunia usaha yang lebih bergairah, sekaligus menyerap lebih banyak tenaga kerja lokal dan akhirnya mampu membantu meningkatkan kesejahteraan pekerja daerah kita sendiri," tuturnya.


Ia juga menyoroti pentingnya menyempurnakan permasalahan tripartit, pengupahan, dan alokasi tenaga kerja lokal.


"Karenanya, kami mengajak mitra kami dari APINDO, mari duduk bersama memikirkan kebaikan kota kita. Pemerintah tentu tidak akan mampu bergerak sendiri. Kita perlu APINDO sebagai mitra," ajaknya.
 

Lebih baru Lebih lama