Serda Ansari Jalin Keakraban dengan Warga Kampung Pancasila

Personel Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis terus menggelorakan penguatan pemahaman Pancasila di wilayah teritorial mereka. Hal ini dilakukan untuk memperkuat keutuhan di wilayah binaan mereka. Salah satu kegiatan tersebut adalah melalui komunikasi sosial (komsos) yang dilakukan di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung.


Dalam kegiatan komsos ini, Serda Ansari, salah satu personel Koramil 06/Merbau, menjalin silaturrahmi dan keakraban dengan masyarakat di Kelurahan Teluk Belitung. Kegiatan ini tidak hanya untuk mempererat hubungan, tetapi juga untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan bahaya narkoba di lingkungan Kampung Pancasila. 


"Kami terus aktif berkomunikasi dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan keamanan dan mengingatkan bahaya narkoba," ujar Serda Ansari.


Selain aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, Babinsa Koramil 06/Merbau juga terus melakukan pembinaan komunikasi sosial dengan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menjaga dan memantau perkembangan situasi di wilayah binaan mereka. 


"Tujuan komsos ini selain mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat, juga untuk mempermudah kita dalam menjaga dan memantau perkembangan situasi di wilayah binaan," tambahnya.


Melalui komsos ini, Babinsa berharap dapat menciptakan hubungan yang kompak dan saling membantu di antara masyarakat Kampung Pancasila. Keakraban dan kerjasama yang baik diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sejahtera, damai, dan rukun. 


"Mudah-mudahan melalui komunikasi sosial ini, kita bisa selalu kompak dan saling membantu serta tolong menolong, sehingga tercipta keamanan di Kampung Pancasila," harap Serda Ansari.


Kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain. Dengan adanya komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat, berbagai permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat dan efektif. 


"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi wilayah lain dalam menjaga keamanan dan ketertiban," ungkap Serda Ansari.


Koramil 06/Merbau berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan adanya komsos yang rutin dilakukan, diharapkan masyarakat Kampung Pancasila dapat hidup lebih sejahtera dan aman. 


"Kami akan terus berupaya melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, agar Kampung Pancasila menjadi tempat yang aman dan sejahtera," pungkasnya.
 

Lebih baru Lebih lama