Kampung Pancasila Jadi Fokus Komsos Babinsa Koramil 06/Merbau untuk Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban

Bertempat di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Praka Y. Gulo dari Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat. 


Kegiatan ini bertujuan untuk menegakkan dan memperkuat nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Dalam kesempatan tersebut, Praka Y. Gulo menekankan pentingnya pemeliharaan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 


"Komsos ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila," ujarnya.


Praka Y. Gulo juga mengajak seluruh warga Kampung Pancasila untuk menjaga keamanan, kebersihan lingkungan, dan menerapkan kehidupan rukun antar sesama. 


Hal ini merupakan bagian dari upaya membangun ideologi Pancasila melalui kegiatan di Kampung Pancasila.


Ia berharap, melalui komsos ini, warga dapat lebih memahami dan memantapkan pemahaman mereka tentang nilai-nilai Pancasila. 


"Kami berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga untuk memahami nilai-nilai Pancasila dan segera mengaplikasikannya di lingkungan masing-masing," tutupnya.


Komsos ini menjadi bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat serta menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
 

Lebih baru Lebih lama