Sertu Ramli Ajak Masyarakat Terus Aktif Mencegah Karhutla

Babinsa Kelurahan Mundam, Pos Ramil 02/MK, Koramil 02/BK, Sertu Ramli, melaksanakan patroli dan sosialisasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Jalan Asyakina RT 05, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Dumai. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.


Dalam patroli ini, Sertu Ramli secara aktif berinteraksi dengan warga, menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. 


"Kami terus mengingatkan masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Ini adalah langkah penting untuk mencegah terjadinya kebakaran yang bisa merugikan kita semua," ujar Sertu Ramli.


Selain memberikan himbauan, Sertu Ramli juga menjelaskan sanksi hukum yang bisa dikenakan kepada mereka yang tertangkap membakar lahan. 


"Jika ada yang terbukti melakukan pembakaran lahan, mereka akan dikenakan sanksi hukum yang tegas. Ini sesuai dengan peraturan yang berlaku dan demi menjaga keselamatan lingkungan kita," tegasnya.


Patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif yang dilakukan oleh Koramil 02/BK untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, terutama di musim kemarau yang rentan terhadap terjadinya kebakaran. 


Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya dan dampak dari kebakaran lahan.


Ke depan, patroli dan sosialisasi seperti ini akan terus digencarkan oleh Babinsa bersama instansi terkait, agar masyarakat semakin sadar dan turut serta dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan. 


Keterlibatan aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan agar wilayah Dumai, khususnya Kelurahan Mundam, bebas dari ancaman kebakaran lahan.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita bisa bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan, sehingga terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan," tutup Sertu Ramli.
 

Lebih baru Lebih lama