Babinsa Koramil 06/Merbau Jalin Keakraban dengan Warga Teluk Belitung Lewat Komsos

Dalam upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang nilai-nilai Pancasila, personel Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis aktif melakukan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah teritorial mereka, terutama di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung. 


Kegiatan ini dipimpin oleh Babinsa Serda Ansari, yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.


"Komsos ini bukan hanya sekedar jalinan silaturahmi, tapi juga sebagai upaya kami untuk menjaga perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan demikian, kita bisa dengan cepat mengatasi permasalahan yang mungkin timbul," kata Serda Ansari saat diwawancarai usai kegiatan, Senin (16/09/2024).


Dalam kegiatan tersebut, Serda Ansari juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap ancaman narkoba yang dapat merusak generasi muda. 


Ia menekankan pentingnya menjaga lingkungan dari pengaruh negatif narkoba dan mengajak warga untuk melaporkan aktivitas mencurigakan yang berkaitan dengan narkoba.


Selain itu, Komsos ini juga digunakan untuk memperkuat persatuan antarwarga Kampung Pancasila. Serda Ansari berharap melalui komunikasi yang intensif dan berkesinambungan, masyarakat dapat hidup rukun dan saling membantu dalam kehidupan sehari-hari. 


"Kita ingin masyarakat di Kampung Pancasila ini hidup dalam harmoni, saling tolong-menolong, dan kompak dalam segala situasi," tambahnya.


Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa peran masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Dengan adanya hubungan yang erat antara TNI dan masyarakat, pengawasan terhadap potensi ancaman keamanan, termasuk kebakaran hutan dan lahan, juga menjadi lebih efektif.


"Kami berharap, melalui kegiatan seperti ini, tercipta suasana yang aman, damai, dan kondusif di Kampung Pancasila. Kebersamaan antara TNI dan masyarakat akan terus kita jaga demi kesejahteraan bersama," tutup Serda Ansari.


Masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut juga memberikan apresiasi atas upaya Babinsa dalam menjaga keutuhan dan keamanan di lingkungan mereka. Mereka merasa lebih aman dan terlindungi berkat kehadiran TNI yang selalu siap membantu.
 

Lebih baru Lebih lama