Gotong Royong Babinsa dan Warga, Wujud Nyata Kebersamaan di Kampung Pancasila

Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Praka Rahmad, kembali melaksanakan kegiatan sosial yang membangun kebersamaan dengan masyarakat. 

Kali ini, kegiatan berupa gotong royong bersama warga dilakukan di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi nilai-nilai Pancasila, khususnya dalam menciptakan kerukunan dan keharmonisan di tengah masyarakat.

Praka Rahmad menyampaikan, kegiatan gotong royong yang dilakukan bersama masyarakat ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar pemukiman. 

“Kami hari ini bersama warga di Kelurahan Teluk Belitung melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan sekitaran pemukiman warga. Ini salah satu cara kita menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,” ujar Praka Rahmad.

Tidak hanya sebatas pembersihan, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi antara TNI dengan masyarakat. 

“Kegiatan ini juga tidak lain untuk mengamalkan serta mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis. Dengan gotong royong, kita bisa lebih saling mengenal dan menjaga kekompakan,” tambahnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting untuk memupuk solidaritas antar warga. Dengan adanya gotong royong, setiap kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Pancasila dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

“Gotong royong ini menjadi simbol kekompakan masyarakat, dan harapan kami pembentukan Kampung Pancasila ini bisa terlaksana dengan baik,” jelas Praka Rahmad.

Warga setempat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka merasa kegiatan gotong royong bersama Babinsa membuat mereka lebih dekat dan mampu berkolaborasi untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman. 

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini, bisa bekerja bersama Babinsa untuk kebaikan lingkungan kami,” ujar salah satu warga.

Di akhir wawancara, Praka Rahmad berharap semangat gotong royong ini dapat terus dipertahankan. 

“Kami berharap kepada masyarakat, ke depannya selalu kompak dan semangat lagi untuk gotong royong, jaga toleransi, dan ciptakan suasana Kampung Pancasila yang damai,” tutupnya.
 

Lebih baru Lebih lama