Jawaban Pak De Parto Atas Pertanyaan Masyarakat Terkait Pasangannya Saat Ini

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai pada Pilkada Kota Dumai 2024, Ferdiansyah SE - Soeparto, menggelar kampanye perdana di Kelurahan Laksmana, Sabtu (28/09/2024) sore. Pak De Parto, sapaan H. Soeparto membeberkan alasan mengapa Ia berkenan mendampingi Ferdiansyah.


"Banyak orang bertanya-tanya mengapa saya bersedia menjadi Wakil Wali Kota mendampingi Ferdiansyah sebagai Wali Kota. Saya jawab karena Ferdiansyah berkomitmen mensejahterakan masyarakat sebagai program prioritas," kata Pak De Parto, sapaan H. Soeparto. 


Kampanye perdana dilaksanakan di Jalan Jawa Kelurahan Laksmana. Atau berjarak sekira 100 meter dari kediaman orang tua Ferdiansyah. Tempat dimana Ferdiansyah dilahirkan dan dibesarkan.


Calon Wali Kota Ferdiansyah bersama calon Wakil Wali Kota yang diusung Partai Golkar dan PPP turung langsung bersama-sama didampingi juru kampanye mantan sekretaris Partai Demokrat, Hariadi.


Hal lain yang membuat Pak De Parto tertarik karena Ferdiansyah dilahirkan dan dibesarkan di Dumai. Sehingga memiliki ikatan emosional yang besar dengan tanah kelahirannya.


Setelah menamatkan kuliah, Ia kembali ke Dumai. Mendirikan usaha dan terbilang sukses.


Setelah mapan dengan usahanya, jauh hari sebelum terjun ke gelanggang politik, Ferdiansyah dikenal cukup dermawan dengan membantu pembangunan masjid atau mushalla, membatu UMKM dan warga kurang mampu.


"Keinginan Ferdiansyah untuk mensejahterakan masyarakat sama dengan harapan dan cita-cita saya," kata Pak De Parto.


Karenanya, lanjut Pak De Parto, salah satu program aksi pasangan dengan singkatan Fatonah (Ferdiansyah - Soeparto Amanah) jika terpilih, menjamin kebutuhan hidup dan pendidikan anak yatim dan fakir miskin.


"Kami juga meningkatkan pendidikan gratis dengan memberikan seragam gratis bagi anak SD dan SMP. Begitu juga dengan LKS," kata Soeparto.


Program strategis lain dilaksanakan disinkronkan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Baik itu infrastruktur, kesehatan, ekonomi dan sosial budaya.


Pada kampanye tersebut, Ferdiansyah memaparkan program beasiswa dan sertifikasi untuk calon tenaga kerja juga menjadi perhatian pasangan FATONAH.


Ferdiansyah berjanji akan memberikan beasiswa mereka yang tamat SMA serta sertifikasi bagi tenaga kerja untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam menghadapi dunia kerja.


Masyarakat yang hadir tampak antusias mendengarkan paparan program yang ditawarkan oleh pasangan FATONAH. Banyak dari mereka yang menyatakan dukungannya karena program yang diajukan dinilai sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.


Sesekali teriakan FATONAH menang - menang juga terdengar menggema selalu pelaksanaan kampanye berlangsung.
 

Lebih baru Lebih lama