Kodim 0303/Bengkalis Gaungkan Semangat Juang Melalui Lomba PBB Sempena HUT TNI Ke-79

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI, Kodim 0303/Bengkalis menyelenggarakan Lomba Peraturan Baris-berbaris (PBB) Piala Panglima TNI yang berlangsung di Lapangan Upacara Kodim 0303/Bengkalis, Jalan Bantan-Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Sabtu, 28 September 2024. 


Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah tingkat SLTA dan SLTP se-Kabupaten Bengkalis.


Komandan Kodim 0303/Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin, SE., MM., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan panitia yang telah berpartisipasi dalam kegiatan lomba PBB ini. 


Ia mengapresiasi antusiasme pelajar yang turut meramaikan acara ini sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan TNI.


"Kegiatan ini bukan sekadar mencari pemenang, namun lebih dari itu, kami ingin menanamkan semangat juang, disiplin, dan tanggung jawab kepada generasi muda," ungkap Letkol Arh Irvan Nurdin. 


Ia juga menambahkan, bahwa Nilai-nilai ini merupakan fondasi penting dalam melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia di masa depan


Dandim juga mengingatkan para peserta untuk menjadikan ajang ini sebagai kesempatan memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme. 


"Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mencapai hasil terbaik. Semoga dengan kegiatan ini, nilai-nilai kebangsaan tertanam kuat dalam diri kalian sejak dini," tuturnya.


Lebih dari sekadar lomba, kegiatan ini bertujuan membentuk generasi muda yang memiliki rasa cinta tanah air dan tanggung jawab sosial. 


Dengan pelaksanaan lomba PBB ini, Kodim 0303/Bengkalis berharap para pelajar dapat memahami pentingnya menjaga kedaulatan dan persatuan bangsa melalui tindakan nyata di kehidupan sehari-hari.
 

Lebih baru Lebih lama