Wujudkan Nilai Pancasila, Babinsa dan Warga Kelurahan Teluk Belitung Perbaiki Fasilitas Umum

Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis bersama warga Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, menggelar kegiatan gotong royong sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memperbaiki jalan di Kampung Pancasila yang rusak, demi kenyamanan masyarakat saat berkendara.


Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Chanro J. Silalahi, menyatakan bahwa gotong royong ini adalah bentuk dari implementasi nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat. “Kami hari ini bersama warga di Kelurahan Teluk Belitung melaksanakan kegiatan gotong royong penimbunan jalan. Kegiatan ini perlu dilakukan demi kenyamanan warga masyarakat di Kampung Pancasila saat berkendara,” ujar Serda Chanro.


Kegiatan gotong royong ini tidak hanya memperbaiki infrastruktur, tetapi juga memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat. Serda Chanro menambahkan bahwa sinergi ini merupakan bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat kebersamaan.


Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila, terutama gotong royong, yang menjadi ciri khas kehidupan bermasyarakat di Indonesia. “Dengan adanya kegiatan kerja bakti gotong royong ini, kami harap dapat memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan, sehingga pembentukan Kampung Pancasila ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.


Babinsa dan masyarakat Kampung Pancasila sepakat bahwa gotong royong adalah cara terbaik untuk menghadirkan lingkungan yang nyaman dan harmonis. Warga setempat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap kampung mereka.


Di akhir kegiatan, Serda Chanro berharap agar masyarakat selalu kompak dan semangat dalam melaksanakan kegiatan gotong royong di masa mendatang. “Kami berharap kepada masyarakat, ke depannya selalu kompak dan lebih semangat lagi untuk gotong royong, jaga toleransi, dan ciptakan suasana Kampung Pancasila yang damai,” tutupnya.
 

Lebih baru Lebih lama